Sabtu, 12 November 2011

Tips Sederhana Menjadi Pahlawan Bagi Orang-Orang Terdekat Anda


Tips Sederhana Menjadi Pahlawan 

Bagi Orang-Orang Terdekat Anda

 Category: Tips HubunganTips Karir



Everybody need hero. Tapi, di mana Anda bisa menemukannya? Tidak perlu jauh-jauh mencari sosok pahlawan. Nilai-nilai kepahlawanan ada di dalam diri setiap orang. Ketika Anda gemas melihat lingkungan yang tidak tertib, gatal ingin melakukan sesuatu untuk memperbaikinya, itu menandakan Anda memiliki jiwa kepahlawanan. Banyak langkah sederhana yang bisa membangkitkan nilai-nilai kepahlawanan di dalam diri, atau dengan kata lain bagaimana Anda bisa melakukan hal-hal kecil namun berdampak besar bagi orang-orang di sekitar Anda. Beriktu ini tipsanda akan memberikan tips sederhananya:
1. Peduli Pada Orang Lain. Tidak memikirkan dii sendiri dan menempatkan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi. Itu sikap pahlawan. Anda bisa menumbuhkan sikap itu dengan cara yang sangat sederhana. Mulailah dengan membahagiakan orang-orang terdekat Anda, pacar sudah pasti, lalu keluarga, teman atau rekan kerja. Misal, selalu memberikan ucapan ‘selamat’ pada momen-momen penting dalam hidup mereka. Mengetahui hari ulang tahun orang lain dan memberikan perhatian khusus merupakan wujud perhatian yang sangat berarti dan menyenangkan.
2. Mengasah Empati. Saat Anda berada di tengah perjalanan di dalam kendaraan, cobalah tengok ke luar jendela dan perhatikan semua hal yang Anda temui sepanjang perjalanan. Ada segerombolan anak jalanan, pedagang di pinggir jalan, pengguna jalan yang kepanasan dan sebagainya. Anda pasti akan merasa bersyukur hidup Anda jauh lebih beruntung dari mereka. Atau sesekali kunjungilah panti asuhan atau panti jompo bersama teman-teman. Coba bayangkan bagaimana rasanya jika Anda berada di posisi yang kurang beruntung seperti mereka. Dari situ akan tumbuh rasa empati yang pada gilirannya memunculkan kesadaran baru untuk melakukan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar