Sabtu, 12 November 2011

Tips Menguasai Bahasa Tubuh Yang Mendukung Kesuksesan Bisnis


Tips Menguasai Bahasa Tubuh Yang Mendukung Kesuksesan Bisnis

Category: Tips KarirTips KeuanganTips Penampilan



Posisi duduk yang salah tak hanya menyebabkan sakit punggung, tapi juga kegagalan bisnis Anda. Anda pasti tahu bahwa sekitar 60-75% dari komunikasi yang Anda lakukan bersifat non-verbal, sebagaimana telah dijelaskan pada artikel Tips Mudah Memahami 15 Makna Bahasa Tubuh. Menguasai bahasa tubuh dan cara menggunakannya secara tepat sangat penting ketika melakukan aktifitas bisnis. Berikut ini tipsanda.com akan menguraikan berbagai bahasa tubuh yang dapat menggagalkan bisnis Anda:
1. Tidak Memandang. Mata adalah bagian dari tubuh manusia yang paling ekspresif. Membuat kontak mata sangat penting untuk interaksi social. Karena kontak mata menunjukkan respek danperhatian. Serta memberitahu orang yang Anda ajak bicara, ”Saya lebih tertarik kepada Anda disbanding hal lainnya pada saat ini.” Untuk mempertahankan kontak mata tanpa terkesan menatap dan menciptakan rasa tidak enak pada lawan bicara, pertahankan kontak mata antara 1 sampai 10 detik. Pertahankan lebih lama jika mendengarkan orang bicara. Menghindari menatap mata lawan bicara bisa dianggap tidak jujur, gelisah atau tidak tertarik. Lebih jauh lagi Anda akan dianggap meremehkan da menganggap status Anda lebih tinggi daripada lawan bicara.
2. Banyak Mengangguk. Banyak orang yang menggerakkan kepala untuk mendapatkan persetujuan dari orang lain. Tapi jika Anda ingin tampak lebih kuat dari lawan bicara, batasi gerakan kepala seminim mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar