Sabtu, 12 November 2011

Tips Memilih Kapan Waktu Terbaik Berolahraga



Kapan waktu yang terbaik untuk berolah raga? Beberapa orang memilih malam hari, setelah aktifitas rutin seharian atau sepulang kantor, seperti futsal malam, badminton malam, berenang malam atau Nge-gym malam. Sebagian lain memilih waktu pada tengah hari, seperti jogginguntuk membakar lemak. Namun waktu olah raga yang paling baik adalah pagi hari. Mengapa? Berolahraga di pagi hari tentunya punya banyak tantangan, salah satunya harus bangun lebih awal. Tapi cobalah untuk memulai olahraga di pagi hari, karena banyak manfaatnya. Beberapa manfaat berikut ini bisa Anda dapatkan dengan berolahraga di pagi hari:
1. Suasana Segar. Di pagi hari, udara masih bersih, dan ini sangat baik buat paru-paru. Selain itu sinar matahari yang masuk ke retina mata di pagi hari akan memasuki jalur saraf ke otak sebagai sinyal awal fungsi tubuh, dan juga membantu memulai fungsi metabolisme seperti memicu pelepasan hormon-hormon yang mempengaruhi nafsu makan, tekanan darah dan siklus tidur-bangun. Suasana santai di pagi hari juga akan melepaskan diri Anda dari stress dan pikiran-pikiran berat.
2. Membantu Orang Lebih Konsisten Berolahraga. Umumnya di pagi hari sangat jarang menemui hambatan, bandingkan dengan ketika olahraga di malam hari atau setelah pulang dari bekerja. Kebanyakan orang sudah merasa lelah bekerja, akhirnya malas untuk berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar