Sabtu, 12 November 2011

Tips Cepat Mengatasi Sakit Ketika Liburan



Rencana Liburan sudah dirancang jauh-jauh hari. Izin cuti bekerja berhasil didapat, daftar tempat dan aktivitas menarik pun telah dirancang matang. Tapi sayang, baru saja menjalankan satu-dua kegiatan, tubuh Anda ambruk. Sakit memang tak kenal libur. Jika kondisi tak prima, bisa saja Anda justru terpaksa berlibur di rumah sakit. Untuk mengatantisipasi hal tersebut, maka berikut ini tipsanda.com akan memberikan tips cepat bagaimana mengatasi sakit ketika liburan:
1. Menstruasi Berat. 1) Kondisi pingsan dan pendarahan yang banyak, merupakan gejala sakit yang harus ditangani secara serius. 2) Berobat ke rumah sakit terdekat tanpa menunggu kembali ke kota asal, yang berjarak tak sampai 2 jam adalah langkah tepat untuk mencegah sakit jadi membahayakan tubuh. 3) Melakukan perjalanan saat menstruasi tidak masalah, asal kondisi tubuh sehat, dan kebersihan badan terjaga.
2. Batuk Anak Parah. 1) Membawa anak berlibur sebaiknya membawa juga obat ringan khusus sesuai usia anak. Terutama jika anak memang sering mengalami kejang. 2) Jika sakit saat perjalanan, tak perlu panik dan mencekokinya dengan obat. Istirahat dan memberinya cukup minum adalah langkah pertama yang perlu dilakukan. Berikan rasa nyaman, misalnya dengan membaluri minyak telon pada tubuh anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar